Think Before (You) Click

Slogan Think Before (You) Click adalah sebuah pesan singkat yang harus dipahami oleh setiap orang yang aktif menggunakan digital device bahwa, baik ataupun buruknya sesuatu yang kita dapatkan melalui digital device dan dunia maya adalah tergantung dari pilihan kita. Menjadi korban ataupun pelaku dari tindakan cybercrime hanya ditentukan oleh ujung jari tangan kita. Maka berlaku bijaklah dalam menggunakan digital device atau berinteraksi di dunia maya.

Kecerobohan dalam meng-click sesuatu terutama yang terkait dengan data dan privacy akan menjadi langkah awal masuknya pihak yang yang tidak bertanggung jawab, sehingga cepat atau lambat kita akan menjadi korban dari aktvitas cybercrime.

Pada sisi lain, banyaknya cara dan media untuk melakukan aktivitas ilegal atau tindakan yang dapat dianggap merugikan pihak lain juga sangat bergantung pada keputusan kita untuk meng-click sesuatu yang menyebabkan aktivitas illegal atau tindakan yang merugikan tersebut akhirnya terjadi. Maka fikirkanlah dengan matang jangan sampai tindakan kita membawa kita pada aktivitas illegal yang justru akan merugikan diri kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *